6 Kandungan yang Wajib Dihindari di Hair Care Kalau Kamu Berketombe

kandungan-yang-wajib-dihindari-di-hair-care-kalau-berketombe kandungan-yang-wajib-dihindari-di-hair-care-kalau-berketombe

Permakhilafan rambut berketombe pastinya sangat mengganggu dan menciptakan penderiPerdebatan ngerasa nggak nyaman. Maka dari itu, demi pemilik kulit kepala yang berketombe kita harus pintar-pintar memilih agar makhilaf tersebut nggak semakin parah.

Biasanya kita terlantas fokus di hal-hal yang sekiranya bisa mengecilkan ketombe. Namun, seloyalnya juga nggak boleh mengaberkenan membantuan bahan-bahan yang seberkenan membantunya memang nggak digunakan untuk rambut berketombe.

Nah untuk itu, mari kita pahami berbagai kandungan dalam sampo yang segemar membantunya kita hindari agar ketombe nggak makin parah, syukur-syukur langsung menghilang.

1.  Pertama, ada wewangian sintetis atau fragrance

Jangan mudah tergiur dengan produk yang memiliki aroma memikat ya SoHip, karena bisa jadi ia menggunakan wewangian sintetis, atau juga dikenal dengan  fragrance. Karena dalam  fragrance biasanya terdapat alergen dan zat pengering seperti alkohol.

Tentunya bagi pemilik masalah rambut berketombe, wewangian sintetis ini bisa menyebabkan reaksi kulit dampak buruk. Maka dari itu, lebih baik gunakan hair care yang beraroma empuk atau kalau perlu tanpa pewangi sekalian.

2. Bahan silikon yang bikin rambut tampak berkilau dan halus

Bahan ini setepatnya cukup mudah ditemukan di hair care baik sampo, kondisioner dan lain-lain. Namun, sayangnya silikon seperti dimethicone dapat menyumbat pori-pori yang menyebabkan peningkatan iritasi kulit kepala, penumpukan serpihan dan kerontokan rambut.

Seperti yang kita tahu, penumpukan produk merupakan keliru satu penyebab utama terjadinya ketombe. Setidak sombongnya, untuk bahan ini, dihindari saya ya SoHip.

3. Sulfat yang berperan sebagai penghasil busa

Bahan mainstream lain, tapi sesaling menolongnya dihindari yakni Sulfat yang digunakan untuk menyatukan senyawa kimia suatu produk. Bahan yang satu ini menciptakan komponen berbusa untuk setiap produk.

Memiliki efek negatif, bahan ini bisa menghilangkan minyak alami yang diperlukan rambut. Oleh karena itu, kulit kepala menjadi lebih rentan terhadap penumpukan bakteri dan keHampaan yang ekstrim. Pastinya hal ini akan memperburuk kondisi kulit kepala yang berketombe.

4. Paraben yang bisa sebabkan iritasi dan rambut rontok

Kandungan ini termasuk dalam bahan kimia sintetis ini sering digunakan sebagai pengawet untuk menjaga sampo dan kondisioner bebas dari penumpukan bakteri. Tapi tentunya ada efek samping berupa iritasi kulit kepala serta kerontokan rambut.

Buat kamu yang punya permaluputan ketombe kronis, setidak sombongnya dipikir-pikir lagi ya sebelum menggunakan hair care dengan kandungan paraben ini.

5. Natrium klorida atau akrab dikenal dengan garam

Jangan cela, kaum sampo dan kondisioner mengandalkan kandungan natrium klorida jadi pengental. Bahan ini bisa bikin Bersih kulit kepala dan helai rambut yang pastinya akan memperburuk keadaan kulit kepala yang berketombe.

6. Formaldehida, biasa ditemukan dalam produk keratin

Formaldehida termasuk dalam senyawa kimia yang biasa ditemukan dalam perawatan keratin dan produk rambut lainnya kandungan ini bisa bersifat karsinogen yang dapat digunakan jadi pengawet produk.

Akan tetapi, formaldehida bisa menyebabkan iritasi kulit kepala dan dalam jumlah kasus muncul reaksi alergi topikal yang parah. Jadi kalau kamu bermamelenceng dengan ketombe, lebih tidak emosi hindari produk ini.

Merawat rambut dan tubuh secara keseluruhan merupakan bentuk rasa syukur. Jadi, jangan patah semangat ya dalam memilih produk tersudi agar permamelencengan ketombe bisa lekas teratasi.