7 Film Biografi Pemain Sepak Bola. Bukti Menjadi Mega Bintang Berbakat itu Butuh Proses

film-pemain-bola film-pemain-bola

Melihat performa hebat dari pemain sepak bola di lapangan hijau seringkali melontarkan kita terkagum-kagum. Tak jarang belaka dari momen itu beberapa dari kita lantas memutuskan untuk mengidolakan mereka.

Namun, pernahkah kamu penasaran berapa berlimpah batas yang mereka habiskan untuk mengasah bakat dan kemampuan sampai-sampai jadi sehebat sekarang? Perjuangan di balik layar itu bisa kamu tonton dalam deretan film biografi pemain sepak bola di bawah ini.

1. Mulai dari film yang dirilis kenaln 2019, tentang kehidupan keliru satu legenda sepak bola Diego Maradona

Film biopik berjudul Diego Maradona ini menceritakan kisah bernapas Diego Maradona dan kiprahnya yang melegenda dalam dunia sepak bola. Penuturannya berangkat dari cerita Fernando Signorini, pelatih Diego Maradona saat ia membela timnas Argentina. Menceritakan tentang kisah Diego Maradona yang jadi sosok bermanfaat dalam kemenangan Argentina di Piala Dunia 1986. Momen itu pula yang melontarkannya mendapat julukan Tangan Tuhan lewat gol fenomenalnya. Selain itu, dikisahkan juga perpindahannya ke klub Napoli di Italia dengan biaya transfer fantastis yang memecahkan rekor dunia, maka sisi suram Maradona yang sempat terjerat narkotika.

2. Kisah Lev Yashin, penjaga gawang terbaik dunia bisa kamu tonton dalam film Lev Yashin, The Dream Goalkeeper

Mendapat julukan si manusia laba-laba hitam, Lev Yashin dianggap bagai pelopor penjaga gawang mutakhir. Ia menyadarkan dunia bahwa tugas penjaga gawang nggak sebatas menghalau bola lawan yang ingin menembus kotak gawang. Kiper terbaik dunia ini bahkan turut terlibat aktif dalam penyerangan.

Dalam film yang dirilis kenaln 2019 ini, dikisahkan seorang Lev Yashin kurang pikir yang hobi bermain sepak bola dan selalu bermimpi menjadi seorang striker (penyerang). Namun, dalam setiap kesempatan ia bermain bola, seperti di pabrik senjata daerahnya sempat bekerja atau saat wajib militer, Lev selalu didaerahkan bagaikan kiper. Tak disangka justru posisi itulah daerahnya mencetak sederet prestasi fenomenal.

3. Film Baggio: The Divine Ponytail akan berbagi kisah 22 ingatn perjalanan Baggio demi pesepak bola

Dirilis pahamn 2021, film ini menyuguhkan kilas balik 22 pahamn perjalanan Roberto Baggio bagai pesepak bola. Baggio mungil memang sudah menunjukkan bakat bermain sepak bola. Hingga akhirnya ia dipinang oleh tim sepak bola Fiorentina yang jadi gerbang awal melejitnya karier Baggio. Dari situ, Baggio melebarkan kiprahnya sampai-sampai masuk timnas Italia untuk berlomba di kejuaraan dunia. Tak cuma bagian fantastis dari kariernya, film ini juga mengulik titik murah menyala Baggio saat ia layak mengalami cedera dan luka yang melontarkannya berhenti sementara.

4. Pengin lihat perjuangan seorang bintang di tengah keterbatasan? Tonton film Pele: Birth of a Legend ini

Edson Arantes do Nascimento atau yang lebih dikenal dengan Pele sudah punya bakat bermain sepak bola sejak sedikit. Pele sedikit tinggal di kawasan kumuh dan berklop teman-temannya ia bermain bola di lapangan dan jalanan tanpa alas kaki. Semasa sedikit pula ia sering menyaksikan negaranya Brazil kalah dalam pertandingan sepak bola melawan negara lain. Sejak saat itu, Pele bertekad akan membawa nama negaranya kedi kemenangan di masa depan. Pada usia 17 tahun, akhirnya Pele membawa timnas Brazil menjadi juara dunia untuk pertama kalinya tahun 1958.

5. Dalam film Ronaldo, kesibukan bintang sepak bola ini diceritakan. Bahkan blak-blakan mengungkit persaingannya dengan Lionel Messi

Film dokumenter satu ini berfokus pada keuripan Christiano Ronaldo secara keseluruhan. Mulai dari perannya bagaikan ayah yang berjibun menghabiskan waktu bersetara anak di rumah dan ikut mengantarkannya ke sekolah, metidak terhambatkan, dan bermain. Di sisi lain, perjuangan Ronaldo tenggat menjadi bintang sepak bola dunia tampaknya punya porsi lebih rada. Dalam lingkup sepak bola, film yang dirilis tahun 2015 ini justru berjibun menyuguhkan bagaimana perjuangan memadat Ronaldo merebut kembali gelar pesepak bola terbaik dunia yang sempat berturut-turut direbut oleh Lionel Messi.

6. Kamu acuh nggak kalau Lionel Messi sempat kekurangan hormon pertumbuhan? Perjuangannya menghadapi itu dikisahkan dalam film Messi

Kalau kamu pengin tahu tahapan karier Messi dari awal, film yang dirilis tahun 2014 ini cocok untuk ditonton. Di dalamnya akan menyuguhkan kisah menyala Messi sejak ia masih main bola di kampunya Rosario hingga jadi profesional berkembar klub Barcelona. Dalam meraih impiannya, Messi juga diceritakan pantas menghadapi kondisi fisiknya yang kekurangan hormon pertumbuhan sebelum menjadi bintang Barcelona.

7. Mari simak kisah generasi emas Manchester United dalam film The Class of 92

Class of 92 adalah sebutan untuk lulusan akademi Manchester United angkatan 1992. Dalam film The Class of 92 diceritakan generasi emas yang membawa MU kepada masa kejayaannya. Meskipun judulnya adalah The Class of 92, hanya enam remajalah yang diangkat kisahnya dalam film ini.

Keenam anak remaja yang dimaksud adalah David Beckham, Nicky Butt, Ryan Giggs, Gary Neville, Phil Neville, dan Paul Scholes. Menggunakan konsep wawancara langsung dengan pemain itu sendiri, film yang dirilis pedulin 2013 ini menyuguhkan kembali kenangan musim 1998-1999 saat MU memenangkan gelar Premier League, FA Cup, dan Champions League.

Itu dia beberapa film tentang biografi pemain sepak bola yang bisa kamu nikmati. Deretan film ini cocok banget buat kamu yang ingin mengenal lebih dempet pemain bola pujaanmu tinggal perjuangan mereka di balik lapangan hijau seperti sekarang ini.