breaking news New

Cari Tau Yuk 3 Menu Sahur dari 3 Negara Berbeda!

Bulan Puasa selalu identik dengan sahur dan berbuka puasa. Jika banyak sekali yang menjual takjil dan jajanan untuk berbuka puasa, apakah ada yang menyediakan menu sahur?

Tentu saja ada. Setiap negara yang memiliki masyarakat mayoritas muslim dipastikan memiliki makanan khas sahur yang bisa dinikmati oleh seluruh warganya. Hidangan tersebut pasti selalu muncul di Bulan Ramadhan dan dijamin akan membuatmu semangat untuk makan di pagi hari.

Cari tau yuk 3 menu sahur dari 3 negara yang berbeda yang mungkin bisa jadi inspirasi kamu ketika bosan dengan menu sahur yang itu itu saja.

1. Vietnamese Spring Roll

Hidangan ini adalah salah satu makanan yang sangat populer di seluruh Vietnam. Sajian ini cukup diburu banyak warga karena hanya ada di Bulan Ramadhan saja. Vietnamese Spring Roll menjadi pilihan menarik untuk dijadikan menu sahur, kalau kamu sedang bosan dengan makanan di rumah.

Vietnam sebetulnya memiliki masyarakat muslim yang minoristas, sehingga makanan untuk sahur dibuat cukup sederhana dan mudah agar dapat dinikmmati kapan saja dan dimasak dengan cara yang mudah juga apabila dibutuhkan.

Vietnamese Spring Roll terbuat dari spring roll yang diisi dengan udang, daging sapi, bihun, selada, wortel, dan mentimun. Bila kamu ingin menambahkan rasanya, kamu bisa menambah saus kacang yang sudah dicampur dengan minyak zaitu dan lemon.

2. Tajin Sibekh, Tunisia

Jajanan yang satu ini merupakan hidangan yang dibuat dengan bahan utama telur, lalu kemudian dimasak dengan bahan yang lain seperti daging ayam, sayuran, daging domba, dan daging sapi.

Makanan ini diolah dengan cara dipanggan di oven hingga matang. Jika sudah siap disajikan, dijamin Tajin Sibekh akan meniptakan aroma yang sangat lezat dan wangi.

3. Kunafa, Timur Tengah

Kunafa asalah sajian yang dibuat khusus dengan kelezatan tak terbatas, dan biasa dijadikan menu sahur. Tekturnya yang cukup creamy ini diolah dengan tepung gandum yang sudah diproses seperti bihun atau mie kering.

Konon, hidangan ini sudah ada sejak abad ke 19 dan seringkali juga ditemukan sebagai sajian berbuka puasa untuk umat muslim di Timur Tengah. Menciptakan cita rasa yang gurih dan manis dijamin akan membuat kamu puas saat sahur sudah selesai.


Setelah mengetahui banyak jajanan sahur ini, apakah kamu tertarik untuk membelinya? Atau akan membuatnya sendiri di rumah? Semoga berhasil!