breaking news New

Ketahui Beragam Olahan Kepiting di Indonesia

Jika kamu mencintai seafood, sepertinya kamu perlu mencoba hidangan kepiting yang cukup beragam. Kuliner ini memiliki cita rasa khas yang sangat identik dan patut kamu coba. Sekali kamu mencobanya, kamu tidak akan bisa lupa dengan rasanya. Selain lezat, olahan kepiting juga sangat nikmat baik disantap langsung maupun disantap dengan nasi hangat.

Kepiting menawarkan daging yang gurih, empuk, dan lembut. Selain itu kamu juga akan dimanjakan dengan bumbu bumbu khas yang sangat menggugah selera. Meski kamu harus menghancurkan cangkang dengan sabar, namun kamu tidak akan menyesal karena kepiting memberikan rasa yang sangat memuaskan.

Makanan olahan kepiting sangat mudah dijumpai dimanapun kamu berada. Karena makanan ini sangat mudah diolah dengan berbagai bumbu menarik yang patut kamu coba.

Berikut ini 3 olahan kepiting di Indonesia yang sangat menggugah selera.

1. Kepiting Mentega

Kepiting Mentega ini sangat lezat dan enak, kamu wajib mencobanya sendiri. Berbagai bahan dasar yang dibutuhkan selain kepiting adalah bawang merah, bawang putih, kecap manis, bawang bombay, garam, gula, dan pastinya mentega. Olahan ini sangat cocok dinikmati oleh semua kalangan mulai dari anak anak hingga dewasa.

Gurih yang diciptakan dari mentega membuatnya terasa lebih lezat dan menjadi daya tarik tersendiri untuk makanan ini. Kepiting mentega diolah dengan cara menumis semua bumbu hingga tercium aroma sedap lalu masukan gula dan garam. Setelah selesai menumis, kamu bisa memasukkan kepiting yang telah digoreng atau dikukus, dan diamkan hingga bumbu meresap.

2. Kepiting Lada Hitam

Makanan ini adalah salah satu olahan kepiting yang juga populer dan dicari banyak orang. Kamu bisa menemukannya di beberapa restoran atau warung makan seafood dengan harga yang bermacam macam.

Terbuat dari kepiting yang diolah dengan menggorengnya terlebih dahulu, lalu kemudian dicampur dengan bumbu dasar seperti daun bawang, jahe, bawang bombing, kecap manis, bawang putih, gula, garam, dan beberapa bumbu lainnya. Setelah dimasak bersamaan dan bumbu sudah meresap, makanan ini diguyur dengan air larutan maizena, hal ini disebabkan agar bumbu kepiting tampak kental.

3. Kepiting Saus Padang

Ini dia olahan kepiting yang paling sering ditemui. Makanan ini cukup populer dan bisa kamu temukan di berbagai restoran restoran atau warung seafood di Indonesia. Terbuat dari bahan dasar tomat, daun salam, lengkuas, serai, saus tiram, saus sambal, bawang bombay, dan tentunya kepiting. Menciptakan cita rasa pedas dan bisa ditambahkan lagi dengan sambal atau cabai.


Setelah kamu mengetahui 3 olahan kepiting yang lezat ini, kira kira kepiting mana yang paling kamu suka?