Tubuh Butuh Air Minum. Begini Cara Memilih Air Minum Terbaik

dIlustrasi seseorang sedang minum air putih dIlustrasi seseorang sedang minum air putih

Langkah tepat dalam memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh adalah dengan mengonsumsi air minum yang memiliki kualitas terbaik. Pasalnya manfaat dari air putih sendiri untuk kesehatan merupakan hal yang menjadi pendukung utama. Air mineral sudah menjadi kebutuhan pokok manusia yang tidak boleh dilakukan karena dapat mempengaruhi segala bentuk kegiatan atau aktivitas di dalam tubuh. Bukan cuma untuk sekedar mempertahankan kebugaran tetapi air minum juga meningkatkan konsentrasi dan menjaga fungsi organ karena 60% dari berat badan manusia berisi cairan. Sehingga anda perlu mengetahui bahwa tidak semua air minum yang tersebar menyediakan kandungan mineral. Cermat dalam memilih air minum yang akan membantu proses yang terjadi di dalam tubuh.  Ada beberapa langkah yang tepat dalam memilih air minum terbaik.

1. Cari Tahu Sumber Air Berasal

Dalam memilih air minum terbaik untuk tubuh maka yang harus dilakukan adalah memperhatikan sumber air yang merupakan hal utama. Dari mana air minum yang kita minum harus diperhatikan berasal dari mana yang akan menentukan kualitas dari air tersebut. Jika air tersebut diambil dari sumber yang tidak jelas atau diambil dari lokasi yang kurang memadai seperti dipikir waduk kotor atau di pinggir pembuangan limbah maka harus lebih berhati-hati karena dapat mengandung bahan kimia atau bakteri-bakteri jahat terhadap tubuh.

2. Cermati Bagaimana Pengambilan Sumber Air

Jika sudah tahu dari mana sumber air itu didapat maka cara kedua adalah dengan melihat pengambilan airnya. Hal ini merupakan faktor yang penting karena kualitas dari air yang berasal dari sumber bagus akan menurun apabila pengambilan dilakukan dengan cara yang kurang bersih dan dapat mempengaruhi air tersebut. Banyak produsen air minum yang kurang melakukan langkah serius pada pemilihan pengambilan air yang hanya membutuhkan sumber mata airnya saja padahal kandungan air bisa jadi kurang higienis atau tidak steril akibat pengambilan proses yang salah.

3. Cari Tahu dan Pastikan Pengolahan Air Aman

Di tahap ini juga merupakan penentuan air minum yang baik untuk tubuh. Masyarakat dihimbau untuk selalu mencermati sistem pengolahan dan pengemasan air minum yang dikonsumsi karena akan mempengaruhi kualitas dari air tersebut. Air yang baik adalah air yang diolah dengan standar tinggi dan pengemasan yang aman untuk penyimpanan dalam jangka waktu yang lama dan bebas dari polutan.

Rekomendasi Air Minum yang Baik Dikonsumsi Tubuh

Ketika anda sudah tahu cara memilih air minum terbaik maka ada beberapa rekomendasi air minum dari Aqua yang merupakan air minum peringkat tertinggi yang diminati oleh masyarakat dengan penelitian yang baik. Berikut penjelasan tentang sumber air Aqua yang nilai bagus untuk konsumsi mineral masyarakat yang baik dan cukup untuk tubuh. Aqua berasal dari 21 sumber air pegunungan yang terbentang dari Sabang sampai Merauke yang di sana terdapat proses penyaringan alami dari batu-batuan vulkanis yang memungkinkan kandungan mineral di dalam air Aqua ini memenuhi standar kebutuhan tubuh. Kandungan mineral yang terdapat di dalam aqua yaitu natrium, kalium, klorida, kalsium, dan magnesium. Aqua juga sudah melakukan penelitian bersama ahli geologi dan geohidrologi yang bekerja sama dengan universitas permukaan di Indonesia yang menghasilkan Aqua merupakan salah satu sumber air yang dikenal dengan aman bersih tidak berasa dan tidak berbau yang merupakan faktor penting kualitas air minum terbaik.

Aqua juga memberikan jaminan pengambilan air yang dilakukan dengan standar tinggi yang mengalirkan langsung air ke pabrik pengolah untuk meminimalisir resiko terkontaminasi. Untuk memastikan kemurniannya Aqua juga menjamin bahwa tidak ada campur tangan manusia dalam proses penjernihan air minum. Proses pengolahan dan pengemasan air Aqua juga bisa menjadi acuan karena proses produksi yang dilakukan Aqua dalam proses pengemasan distribusi hingga sampai ke tangan pelanggan sudah melalui prosedur yang ketat karena sudah melalui proses penyaringan dan pembersihan dari kontaminasi mikroba kurang lebih 400 kali pemeriksaan.

Itu dia rekomendasi air minum terbaik yang bisa kalian jadikan acuan untuk menggunakan air mineral dengan kualitas terbaik bagi tubuh. Bagi kalian yang ingin mengkonsumsi air minum sendiri dari rumah bisa juga untuk memperhatikan cara pemilihan air seperti yang sudah disebutkan di atas. Air merupakan faktor penting bagi kehidupan maka proses pembuatan air juga harus diperhatikan dengan cermat.